Rabu, 07 November 2018

Makanan sehat bagi perempuan

Makan makanan sehat sangat penting untuk kesehatan yang baik. Perempuan memiliki kebutuhan gizi yang berbeda dari pria. Ada kepekaan lebih tinggi dan bahan kimia buatan hormon yang ditemukan dalam banyak makanan olahan produk. Selain itu kebutuhan nutrisi seperti besi berbeda karena haid dan masalah reproduksi. Untuk menjaga tubuh Anda sehat dan kuat penting untuk memiliki jumlah yang cukup dari vitamin dan nutrisi yang tubuh Anda memerlukan. Ada beragam jenis makanan tertentu yang dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita.

Makanan kaya kalsium: Hal ini diperlukan untuk menjaga tulang kuat dan mencegah osteoporosis. Ada berbagai makanan tinggi kalsium. Mereka termasuk produk susu dan sayuran berdaun hijau gelap. Kale: Ini adalah sayur yang adalah pilihan yang cocok untuk wanita. Ini tinggi dalam kalsium serta folat yang penting bagi kesehatan wanita. Kale juga memiliki vitamin C dan B untuk tambahan nilai gizi. Pilihan lain yang baik adalah brokoli dan brussel kubis. Susu terlalu banyak tidak sehat. Membatasi untuk porsi yang sehat dengan makanan seperti yoghurt. Ini akan memberi Anda keuntungan tambahan dari probiotik yang ditemukan dalam yoghurt. Hal ini baik untuk sistem pencernaan yang sehat. Hindari yogurt premade yang penuh dengan gula dan menggunakan yang biasa sebagai gantinya. Anda bisa menambahkan beberapa buah segar dan kacang untuk menambah rasa dan nilai gizi.

Nutrisi tips untuk wanita: pilihan makanan terbaik adalah tumbuhan. Anda harus makan berbagai buah dan sayuran setiap hari. Ketika memilih menghasilkan penggunaan organik sebanyak mungkin untuk menghindari pestisida yang sering disemprotkan pada item non organik. Termasuk makanan berserat berbasis juga. Beans dan bijian yang sehat akan membuat Anda merasa penuh dan puas. Minuman beralkohol harus dibatasi. Satu gelas setiap hari harus asupan maksimum. Minum anggur adalah pilihan yang baik karena sehat manfaat resveratrol. Menikmati segelas anggur dengan makan malam. Ini adalah kebiasaan jantung sehat. Kafein juga baik-baik saja di moderasi, dengan satu cangkir per hari menjadi standar yang baik untuk mengikuti. Kafein dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dalam beberapa wanita serta mengurangi tingkat kalsium jika mengkonsumsi berlebihan.

Menjaga kadar protein dalam moderasi juga. Populer protein tinggi diet yang tidak sehat jangka panjang. Pendekatan diet seimbang adalah kunci untuk manajemen kesehatan, energi dan berat badan yang baik. Anda perlu karbohidrat yang sehat seperti bijian dan sayuran berdaun gelap secara teratur. Protein yang berlebihan dapat juga menguras tingkat kalsium dari waktu ke waktu, berpotensi menyebabkan osteoporosis dikemudian hari. Kue sehat untuk wanita termasuk kacang-kacangan seperti kenari dan kacang brazil. Mereka mengandung lemak tak jenuh tunggal yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol. Satu ons per hari adalah ukuran yang baik porsi.

Makanan kaya serat: Makanan tinggi serat termasuk beans dan bijian. Mereka adalah pilihan makanan sangat terjangkau, mengisi dan sehat. Mereka membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat dan dapat mencegah masalah ini terjadi. Sayuran berdaun hijau seperti kale tinggi serat. Seluruh biji-bijian seperti beras dan roti gandum utuh juga pilihan kaya serat memasukkan dalam diet Anda.

Makanan kaya besi: Wanita memiliki kebutuhan yang unik ketika datang ke besi. Multivitamin berkualitas tinggi yang dibuat untuk perempuan harus berisi jumlah yang memadai mineral yang sangat penting ini. Perempuan juga perlu lebih banyak zat besi selama siklus bulanan mereka seperti itu menjadi habis. Beberapa pilihan makanan yang baik untuk besi termasuk daging sapi, daging gelap unggas, bayam dan swiss chard.

Makanan yang kaya omega: Perempuan membutuhkan jumlah yang cukup dari omega-3 asam lemak dalam diet mereka. Hal ini penting untuk fungsi otak yang tepat. Ini juga melindungi terhadap penyakit jantung dan peradangan yang dapat menyebabkan banyak kondisi penyakit. Makanan seperti salmon, mackerel, dan sarden merupakan sumber yang sangat baik. Apakah Anda kekurangan omega 3 asam lemak gejala termasuk kulit kering, nyeri sendi, kelelahan dan depresi.

Anda harus bertujuan untuk 2-3 porsi makanan kaya omega mingguan. Omega 3 asam lemak berisi dua bentuk yang sangat penting yang dikenal sebagai DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (asam eicosapentaenoic). DHA dan EPA adalah jenis omega-3 yang ditemukan dalam makanan laut. Lain bentuk omega-3 seperti ALA atau alpha-linoleic acid, ditemukan dalam makanan seperti biji rami, kenari dan sayuran berdaun hijau gelap.

Folat makanan kaya: Perempuan juga perlu untuk memiliki jumlah yang cukup dari folat dalam diet mereka. Folat ini penting untuk membangun sel darah merah. Beberapa wanita memiliki kecenderungan untuk menjadi anemia dan folat ini penting untuk mencegah hal ini terjadi. Gejala defisiensi folat mungkin termasuk kebingungan, kelelahan mental, sulit tidur, dan depresi. Cukup folat ini sangat penting bagi wanita selama kehamilan. Rekomendasi RDA adalah 400mcg setiap hari. Makanan seperti brokoli, kacang, asparagus dan jeruk adalah semua sumber besar folat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.